Akademik

Teknik Informatika

 

Program studi Teknik Informatika di bawah naungan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indo Global Mandiri (Fasilkom UIGM) merupakan program Reguler. Program ini memberikan kesempatan kepada para lulusan SMA/sederajat yang terbaik untuk mendapatkan pendidikan dan keahlian di bidang informatika pada tingkat sarjana. Program ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan terhadap tenaga-tenaga yang terampil dan profesional di bidang Teknologi Informasi.

 

Program Studi Sarjana Teknik Informatika menawarkan keseimbangan antara fondasi keilmuan yang kokoh di bidang informatika dan keterampilan profesional dalam bidang Teknologi Informasi. Fondasi Teknik Informatika yang diberikan di antaranya matematika diskret, pemrograman, struktur data, arsitektur dan organisasi komputer, basis data, sistem operasi, jaringan komputer, rekayasa perangkat lunak, teknik kompilasi, serta sistem cerdas.

Kalender Akademik

Silahkan Download disini -Kalender Akademik Ganjil 2023-2024

Lama Studi

Program Studi Sarjana Teknik Informatika di Fasilkom UIGM mencakup proses pembelajaran setara dengan 144 satuan kredit semester (SKS) yang dapat diselesaikan dalam waktu empat tahun. Mahasiswa berhak menyandang gelar Sarjana Teknik Informatika (S.Kom.) setelah memperoleh minimum 144 SKS sesuai persyaratan kurikulum yang ditetapkan.

Kurikulum

Silahkan Download disini -Kurikulum KKNI TI Revisi 2021 atau Kurikulum KKNI-OBE-MBKM TEKNIK INFORMATIKA

Alumni

Pada setiap tahunnya, program studi TI Fasilkom UIGM membuka penerimaan mahasiswa baru dan berhasil luluskan mahasiswa TI. Adapun berikut adalah tabel yang menunjukkan jumlah mahasiswa berstatus aktif dan lulusan dari program studi TI Fasilkom UIGM:

Tahun Akademik Lulusan TI Rata Rata IPK
2018-2019 58 3.08
2019-2020 31 3.14
2020-2021 29 3.09
2021-2022 40 3.16